Urut-urutan Peristiwa Penting Sejak Berdirinya sidang jemaat Laodikea Gereja MAHK di dalam tahun 1844.


 
1. Tahun 1844 Gereja MAHK sebagai Sidang Jemaat Laodikea muncul berdiri sebagai kelas lima anak dara yang bijaksana dengan Ny. Ellen G. White sebagai nabi pendirinya.
 
2. Tahun 1863 Ny. Ellen G. White dan teman-temannya membangun organisasi Malaikat Sidang Jemaat Laodikea. Ny. Ellen G. White mengatakan : Tuhan bekerja melalui organisasi Malaikat Sidang OrganisasiNya.
 
3. Tahun 1888 General Conference diselenggarakan di Minneapolis, Minnesota USA, lalu mayoritas anggotanya menolak Doktrin Pembenaran oleh Iman yang dibawakan oleh pendeta-pendeta Jones dan Waggoner. Akibatnya maka nubuatan Wahyu 33 : 14 – 21 digenapi artinya, Malaikat Sidang Laodikea jatuh miskin, buta dan telanjang sampai akhirnya diludahkan oleh Yesus. 
 
4. Tanggal 25 Februari 1902 nabi Tuhan Ellen G. White mengeluarkan seruan Pembangunan dan Reformasi melalui majalah Review and Herald yang isinya :
 
  • Membangun doktrin sebagai landasan iman
  • Reformasi dalam arti membangun Organisasi Baru mengganti Organisasi General Conference of Seventh Day Adventist.  
 
5. Tahun 1915 Ny. Ellen G. White meninggal dunia.
 
6. Tahun 1919 Victor T. Houteff dari Bulgaria datang dibaptis di Gereja Advent Amerika.
 
7. Tahun 1919 – 1929 Victor T. Houteff menjadi guru Sekolah Sabat di Amerika. 
 
8. Tahun 1929 Buku Tongkat Gembala jilid 1 ditawarkan kepada General Conference of Seventh Day Adventist. 
 
9. Tahun 1929 / 1930. Buku Tongkat Gembala ditolak oleh General Conference of Seventh Day Adventist dan nabi Victor T. Houteff kemudian dipecat dari keanggotaan sidangnya.
 
10. Victor T. Houteff lalu pergi ke Waco Texas dan membangun organisasi General Association of Davidian Seventh Day Adventist sesuai instruksi di dalam Seruan Pembangunan dan Reformasi di dalam buku Review and Herald February 25, 1902 itu. 
 
11. Tahun 1935 General Association of Davidian Seventh Day Adventist selesai berdiri menggantikan General Conference of Seventh Day Adventist, maka sejak tahun 1935 itu juga Malaikat Sidang Jemaat Laodikea diludahkan keluar dari mulut Yesus sesuai yang dinubuatkan di dalam Wahyu 3 : 16, 17. 


AKIBATNYA : 
 

  • Sejak itu ROH NUBUATAN yang sejak mulanya dibangun oleh Ny. Ellen G. White bersamaan dengan berdirinya Sidang Jemaat Laodikea / Gereja MAHK sejak tahun 1844 mulai ditinggalkan. Kemudian pekabaran malaikat Wahyu 18 : 1 yang melambangkan Pekabaran Tongkat Gembala yang baru datang kemudian sejak tahun 1930 bergabung dengan Roh Nubuatan untuk menjadi TERANG BESAR yang menerangi bumi (Baca : Early Writings, p. 277) juga ditolak oleh Malaikat Sidang Jemaat Laodikea sampai kepada hari ini. 
  • Lalu genaplah ucapan nubuatan nabi Zakharia pasal 4 yang pada ayat 6 nya berbunyi : Bukan oleh KUAT, bukan juga oleh kekuasaan, melainkan oleh ROH. Artinya di dalam Gereja-gereja pada setiap ibadah hari Sabat, ROH NUBUATAN itu bukan lagi datang melalui kekuatan Penghotbah, bukan juga oleh KEKUASAAN ORGANISASI Sekolah Sabat melainkan hanya melalui Roh Allah di dalam mangkok emas yang melambangkan buku-buku ROH NUBUATAN. Lihat Gambar bagannya di bawah ini : 
 
 
 
 

 

 
Copyright © 2010 Nubuatan-Berbicara.org